Mappatabe, Ramli Lallo Ziarah ke Makam Raja Raja Tallo

ZONASULSEL.COM, MAKASSAR|| ||Mengawali tugasnya di Kecamatan Tallo sebagai Camat, Ramli Lallo, S.Pd, M.Si didampingi Sekcam Tallo Rahmat, S.STP, M.Si berziarah di makam Raja Raja Tallo, Jumat, (05/01/2024).

Baca Juga Camat Tallo Hadiri Family Gathering Pemkot Makassar

Menurut Ramli Lallo, kunjungannya di Makam Raja Raja Tallo tidak lain untuk menghormati pendahulu yang pernah memimpin Tallo, sekaligus Mappatabe (permisi).

“Mengawali tugas kami disini sebagai pelayan masyarakat Tallo, terlebih dulu kami sempatkan diri berziarah ke makam Raja Raja Tallo untuk Mappatabe,” tutur Ramli.

Sebelum berziarah ke makam Raja-Raja Tallo, Ramli Lallo yang didampingi Sekcam, Lurah, tokoh masyarakat RT, RW, dan Komunitas mengunjungi “Timungan Lompoa Ri Tallo” dan “Bungung Baraniya” atau sumur pemberani. Disini, Ramli membasuh mukanya dengan air yang diambil dari sumur tersebut.

Selain berziarah di Makam Raja Raja Tallo, Ramli Lallo memanfaatkan momen tersebut untuk shalat Jumat di mesjid Awauddin dan bersilaturahim bersama tokoh masyarakat, RT RW, dan Komunitas Kecamatan Tallo.(**)