Pemprov Sulsel – ASKRIDA Jajaki Kerjasama Perlindungan Gedung Kantor Pemerintah

ZONASULSEL.COM, MAKASSAR || Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulsel menjajaki peluang kerjasama dengan PT Asuransi Bangun Askrida (ASKRIDA) Cabang Makassar. Diketahui, ASKRIDA merupakan perusahaan swasta nasional pada bidang asuransi umum, yang menawarkan perlindungan asuransi atas semua risiko dan kehilangan. Kepemilikan saham atas ASKRIDA mencakup 27 Provinsi di Indonesia.

Baca Juga Pj Gubernur Sulsel Dorong Ekonomi Hijau di Parepare Melalui Program Hortikultura

Hal tersebut terungkap saat Penjabat Sekertaris Daerah Provinsi Sulsel, Andi Muhammad Arsjad, menerima kunjungan silaturahmi jajaran Direksi PT ASKRIDA Cabang Makassar, di Ruang Kerjanya, Selasa, 9 Januari 2024. Dalam pertemuan itu, ASKRIDA menawarkan produk asuransinya kepada Pemerintah Provinsi Sulsel, salah satunya asuransi jaminan perlindungan terhadap bangunan atau gedung kantor pemerintah.

“Kami tadi menerima Pimpinan ASKRIDA Cabang Makassar yang bermaksud untuk menawarkan kerjasama. Pada prinsipnya kita Pemerintah Provinsi memberikan kesempatan. Terlebih lagi di ASKRIDA ini, kita ada didalam selaku pemegang saham,” katanya.

Arsjad pun mengapresiasi tawaran ASKRIDA untuk memberikan perlindungan asuransi terhadap gedung kantor di lingkup Pemprov Sulsel, dan itu juga menjadi bagian dari upaya pemerintah dalam meminimalisir risiko terhadap berbagai peristiwa yang bisa saja terjadi yang dapat menimbulkan kerugian bagi pemerintah.

Kedatangan ASKRIDA ini, lanjutnya, membuka peluang yang memungkinkan untuk dikerjasamakan dengan pemerintah provinsi, khususnya dalam menjaga keamanan gedung kantor sebagai aset pemerintah.

“Tentu dari segi kepentingan pemerintah memungkinkan untuk kita kerjasamakan, khususnya gedung-gedung pemerintahan yang menjadi aset milik pemerintah kita. Ini harus ada kepastian dalam hal ini perlindungan terhadap risiko-risiko yang bisa saja terjadi yang berpotensi menimbulkan kerugian sehingga tidak minta-minta ke depan jika terjadi sesuatu dalam gedung kita tentu ini menjadi tanggungan asuransi,” jelasnya.

Sementara itu, Pimpinan Cabang ASKRIDA Makassar, Rusdi, mengatakan, kedatangannya menemui Pj Sekda Sulsel adalah untuk bersilaturahmi dalam kapasitasnya sebagai pimpinan baru ASKRIDA Cabang Makassar. Dalam pertemuan itu, Rusdi mengungkapkan, pihaknya menawarkan program kerjasama dengan Pemerintah Provinsi Sulsel terkait dengan produk asuransi yang dimiliki perusahaannya.

Untuk diketahui, perusahaan ini memberikan jaminan asuransi terhadap risiko yang disebabkan oleh beberapa peristiwa. Diantaranya, Kebakaran, Petir, Ledakan, Kejatuhan Pesawat, Asap, Bencana Alam, Kerusuhan, Huru-Hara, Tertabrak atau Benturan, Kebongkaran, dan
lain-lain sesuai dengan Klausula Manfaat Tambahan. (*)