Pj. Gubernur Sulsel, Serahkan Unit Armada Damkar kepada Pemkab Barru

ZONASULSWL.COM,MAKASSAR ||Setelah Kabupaten Luwu Utara, Penjabat Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel), Bahtiar Baharuddin, kembali menyerahkan satu unit bantuan armada Pemadam Kebakaran (Damkar). Kali ini, Bahtiar menyerahkan bantuan armada Damkar kepada Pemerintah Kabupaten Barru, yang diterima langsung oleh Bupati Barru, Suardi Saleh, di Kantor Gubernur, Rabu, 10 Januari 2024.

Baca Juga Adopsi Dewan Ekonomi Nasional, Pj Gubernur Bahtiar Bentuk Komite Ekonomi Sulawesi Selatan

“Alhamdulillah saya terima kasih kepada Bapak Gubernur atas bantuan Damkar ini, memang jujur saja ini menjadi kebutuhan utama kita di Barru itu sekarang. Saya tempatkan Damkar di setiap kecamatan, supaya pencapaian cepat (ditangani). Ini juga untuk mengantisipasi Karhutlah,” kata Suardi Saleh.

Sementara, Kepala Bidang Linmas dan Damkar Provinsi Sulsel, Fahlevi, menyampaikan, penyerahan armada damkar ke kabupaten dan kota, untuk membantu dalam pelayanan kebencanaan pada masyarakat. Demikian juga agar lebih bisa meningkatkan kesiapsiagaan. Termasuk antisipasi Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla).

Ia menyebutkan, berdasarkan data yang ada, sepanjang tahun 2023 telah terjadi kebakaran hutan dan lahan sebanyak 2.196 kasus di 24 kabupaten kota.

Sedangkan pada kesempatan ini, untuk program ketahanan pangan, Pj Gubernur Bahtiar menyerahkan bantuan bibit cabai.(*)