Meskipun Diguyur Hujan Ketua RT di Kelurahan Buakana Bersama Satgas Lakukan Pengerukan Drainase

ZONASULSEL.COM,MAKASSAR |Solusi untuk mencegah agar rumah warga tidak kemasukan air dan banjir di wilayah ORT.03/ORW.06, Kelurahan Buakana, Kecamatan Rappocini, Kota Makassar, Ketua ORT dan satgas drainase Dinas PU Kota Makassar tetap melaksanakan pengerukan drainase walaupun sedang hujan di wilayah ORT.03/ORW.06 Kelurahan Buakana, Kecamatan Rappocini, Kota Makassar.

Baca Juga Danny Pomanto Pimpin Apel Kesiapsiagaan Penanggulangan Bencana Alam

Menurut Ketua ORT.03/ORW.06 (Muhammad Rusly, S.T., M.T.), pengerukan harus tetap dilaksanakan walaupun hujan guna mencegah air masuk kedalam rumah warga dan terjadi banjir.

Ini juga sesuai dari arahan bapak Wali Kota Makassar (Moh. Ramdhan Pomanto) jika di musim penghujan ini harus fokus memantau kebersihan drainase dan hal-hal yang kiranya dapat menjadi penyebab terjadinya banjir di wilayah masing-masing.

Salah satu warga ORT.03/ORW.06 yang merasakan dampak dari pengerukan drainase ini (Lamappa Ach Yate) mengatakan bersyukur serta sangat berterima kasih kepada Ketua ORT.03/ORW.06. Lamappa mengatakan “sekarang saya sudah tidak setengah mati lagi membersihkan rumah dan panik saat hujan karena sebelum ada pengerukan biarpun hujan tidak deras air pasti masuk ke dalam rumah tetapi setelah dilakukan pengerukan drainase, Alhamdulillah air sudah tidak masuk lagi dan saya bisa tenang sekarang, terima kasih pak RT”, ucapnya.

Ketua ORT.03/ORT.06 sendiri senang mendapatkan respon positif dari warga terkait inisiasi yang dilakukan untuk melakukan pengerukan drainase di wilayahnya. “Alhamdulillah, saya sangat senang karena warga sudah tidak cemas lagi saat musim hujan dan juga sudah merasakan hasil dari pengerukan drainase. Terima kasih untuk Kepala Dinas PU Kota Makassar serta jajarannya atas dukungan serta kerjasamanya”, tutupnya.(**)