Gelar Pendidikan Dasar Pelatih, Pengurus Cabang Taekwondo Indonesia Diapresiasi Ketua KONI Kota Makassar

ZONASULSEL.COM,MAKASSAR ||Ketua Umum KONI Kota Makassar, Ahmad Susanto memberi motivasi dalam upaya pengembangan prestasi taekwondo Makassar. Menurut dia, taekwondo merupakan salah satu cabang olahraga bela diri unggulan Makassar yang harus dipertahankan prestasinya di masa-masa mendatang.

Baca Juga Dorong Pengembangan Prestasi Olahraga, KONI Makassar Terus Berinovasi

Penegasan itu disampaikan Ahmad Susanto saat menjadi narasumber dalam pendidikan dasar pelatih taekwondo yang digelar Pengurus Cabang Taekwondo Indonesia (TI) Kota Makassar, Sabtu (27/1).

“Taekwondo merupakan cabang olahraga favorit yang selama ini menjadi unggulan Makassar. Oleh karena itu prestasinya harus selalu dijaga dan dikembangkan,” kata Ahmad Susanto

Salah satu bentuk mempertahankan prestasi taekwondo, kata dia, adalah dengan menyiapkan pelatih-pelatih hebat dan berkualitas. Itu sebabnya Ahmad Susanto mengapresiasi inisiasi Pencab TI Makassar yang menggelar pendidikan khusus bagi pelatih ini.

“Kontribusi pelatih sangat besar dalam mencetak atlet berkualitas. Hanya pelatih berkompeten yang bisa menghasilkan atlet kompeten pula,” katanya.

Pendidikan dasar ini berlangsung selama tiga hari, 26-18 Januari 2024. Diklat diikuti 32 orang peserta dari beberapa klub taekwondo yang ada di Makassar.

Selain Ketua KONI Makassar, pelatihan dasar pelatih ini juga menghadirkan pelatih nasional asal Kalimantan Timur, Alexander. Di depan peserta, Alexander berbagi kiat melatih dan mencetak atlet taekwondo berkualitas. (p/**)