Camat Wajo Hadiri Rakor, Fokus Kelancaran Keamanan Logistik di Tiga Wilayah

ZONASULSEL.COM, MAKASSAR -|| Camat Wajo, Nimrod Sembe, menghadiri Rapat Koordinasi yang berfokus pada kelancaran keamanan logistik di tiga wilayah, Kecamatan Wajo, Kecamatan Ujung Tanah, dan Kecamatan Sangkarrang, Jumat (2/2/2024)

Baca Juga Dewan Lorong Hantar Danny Pomanto Jadi The Indonesian Next Leader

Acara ini digelar di Aula Polres Pelabuhan, Makassar, dan dihadiri oleh sejumlah tokoh penting, termasuk Kapolsek Wajo, Danramil Wajo, sekretaris Camat, Panwascam Wajo, Panwascam Sangkarrang, Panwascam Ujung Tanah, dan perwakilan dari PT. Pos Indonesia.

Di sela rakor, Camat Wajo, Nimrod Sembe, menyampaikan pentingnya kerjasama antarwilayah untuk menjamin kelancaran distribusi logistik.

“Kita harus bekerja sama dengan baik untuk memastikan keamanan logistik di wilayah-wilayah kita. Ini bukan hanya tanggung jawab pemerintah, tetapi juga masyarakat dan pihak terkait lainnya.” terangnya.

Rapat koordinasi ini menjadi wadah bagi para pemangku kepentingan untuk berbagi informasi, merumuskan strategi bersama, dan menciptakan sinergi yang kuat dalam menjaga keamanan logistik. Demi terciptanya pemilu demokratis dan damai.

Kehadiran Tripika serta perwakilan dari Panwascam dan PT. Pos Indonesia, menunjukkan komitmen bersama untuk menciptakan pemilu yang aman dan kondusif.

Nimrod Sembe juga menegaskan pentingnya peran masyarakat dalam menjaga keamanan logistik.

“Kami berharap masyarakat dapat lebih peduli dan turut serta dalam menjaga keamanan logistik di lingkungan masing-masing. Ini akan berdampak positif bagi keberlanjutan pembangunan yang baik untuk semua,” ujar Camat Wajo.

Rapat koordinasi ini melibatkan dialog intensif antarpihak terkait, dengan membahas aspek-aspek kunci seperti pemetaan wilayah rawan, peningkatan patroli keamanan, dan koordinasi antarinstansi terkait. Selain itu, rapat juga menyoroti upaya-upaya pencegahan potensi ancaman terhadap kelancaran distribusi logistik.

“Kita semua memiliki peran yang sama dalam menjaga keamanan logistik. Mari bersama-sama berkomitmen untuk menciptakan lingkungan yang aman dan kondusif,” tandas Camat Wajo, Nimrod Sembe.

Rapat koordinasi ini diharapkan menjadi langkah konkret dalam meningkatkan koordinasi antarinstansi, sehingga kelancaran distribusi logistik dapat terjamin dengan baik di wilayah Kecamatan Wajo, Kecamatan Ujung Tanah, dan Kecamatan Sangkarrang. (**)