Asmah Abubakar, Caleg PKB DPRD Gowa Dapil 7 Fokus Pemberdayaan Perempuan dan UMKM.

ZONASULSEL.COM, GOWA ||Tahapan perhelatan Pemilihan Umum (Pemilu) tahun 2024 yakni Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden serta Pemilihan Legislatif (pileg) tinggal beberapa hari lagi memasuki tahap pencoblosan tanggal 14 Pebruari 2024.

Baca Juga Rektor UIT Ajak Dosen dan Mahasiswa Dukung H.Haruna sebagai Anggota DPR RI

Peserta pemilu khususnya calon legislatif (caleg) dari partai peserta pemilu semakin mengintensifkan sosialisasi penguatan dan pencerdasan kepada pemilih agar memilihnya dengan taktik dan strategi masing-masing.

Tak terkecuali caleg Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Gowa dari Partai Kebangkitan Bangsa ( PKB) Gowa khususnya daerah pemilihan (dapil) 7 (tujuh) meliputi Kecamatan Pallangga dan Barombong.

Diketahui, daftar caleg Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) untuk dapil 7 ( Pallangga, Barombong) yakni 1.Agussalim , 2.Zubair.3.Asmah Abubakar, 4.Muh Dasrul Jabir, 5.Muh.Ansar Rais Gazali, 6.Amelia, 7. Bahtiar Salamun, 8.Ronny, 9.Hastina Samsi dan 10.Syansu Marlin.

Dari beberapa hasil diskusi lepas dan bebas pemerhati dan penggiat demokrasi serta pemantau pemilu di Gowa bahwa berdasarkan data, matematika dan analisis politik bahwa nampak pergerakan massif dan taktis beberapa caleg PKB dapil 7 sehingga sangat memungkinkan PKB mendapatkan jatah satu kursi untuk dapil 7 ( Pallangga dan Barombong)

Optimistis PKB raih jatah satu kursi DPRD Gowa di Dapil 7 ( Pallangga, Barombong) membuat caleg nomor urut 3 Asmah Abubakar cukup intensif dan massif melakukan sosialisasi didapilnya ( red, Pallangga, Barombong) untuk menguatkan dan meyakinkan masyarakat pemilh untuk mencoblos namanya pada tanggal 14 Februari 2024.

Dari beberapa caleg PKB Dapil 7 Pallangga, Barombong, Asmah Abubakar termasuk salah satu caleg yang sangat diunggulkan meraih suara terbanyak diinternal caleg PKB dapil 7.

” Berbekal jaringan keluarga, pertemanan, persahabatan, kemudian jejaring suami saya sangat optimis mendulang suara signifikan pada pileg ini ” kata Asmah Abubakar

Investasi sosial keluarga besar kami dan suami saya menjadi modal dasar untuk terus bergerak menemui dan bersilaturahmi bersama masyarakat disisa waktu masa kampanye ini, ungkap Ta”Daeng, sapaan akrab Asmah Abubakar.

Lebih lanjut, Asmah Abubakar menyampaikan Visi Misi, kelak ketika menjadi Legisltor DPRD Gowa yakni fokus pada Pemberdayaan Perempuan, Merangkul kaum Ibu masuk dalam Usaha Menengah Kecil Mikro (UMKM) yang masih usia produktif untuk bisa mandiri dan mempunyai penghasilan sendiri sebagai tambahan untuk menunjang perekonomian keluarga. Membekali kaum ibu-ibu produktif dengan berbagai keterampilan, sehingga terbuka peluang usaha mandiri tanpa mengabaikan keluarga, ” kata Asmah Abubakar.

Sebagaimana diketahui, Asmah Abubakar anak dari K.H.Abubakar Paka dan suaminya adalah Rektor Universitas Indonesia Timur Dr.Abdul Rahman, S.Pt, SE, MM.

(Beddu Lahi).