Rektor UIT Lepas 5 Mahasiswa UIT Lolos Pertukaran Mahasiswa Merdeka Angkatan 4

ZONASULSEL.COM, MAKASSAR Rektor UIT, Dr.Abdul Rahman, S.Pt, SE, MM telah Lepas 5 Mahasiswa Universitas Indonesia Timur (UIT) Lolos Program Pertukaran Mahasiswa Merdeka (PMM) Angkatan ke 4 di ruangan rapat Rektor, Senin,12 Februari 2024.

Baca Juga Rektor UIT Ajak Dosen dan Mahasiswa Dukung H.Haruna sebagai Anggota DPR RI

Rektor UIT, Dr.Abdul Rahman, S.Pt, SE, MM mengatakan Pertukaran Mahasiswa Merdeka ini adalah salah satu Program dari Kementerian Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM). Jadi anak-anakku yang punya kesempatan ke kampus orang untuk bisa belajar dengan baik, karena kampus itu berbeda-beda pola proses pengajarannya.

Menurut Rektor, Kita juga nanti akan buka untuk Universitas Indonesia Timur supaya kampus lain juga masuk ke kita, jangan kita saja ke sana dengan proses kebaikan itu sendiri. Kita mengharapkan belajar di tempatnya orang untuk melihat kebaikannya jangan lihat keburukannya, boleh dilihat jadi bahan proses evaluasi bagi kita, “ungkapnya.

” Ada konseptualnya bagaimana anak-anakku ini bisa membawa nama Universitas Indonesia Timur bahwa anda itu betul-betul di Sharing lantas dikirim sehingga anda terpilih menjadi Pertukaran Mahasiswa Merdeka.
Anda lihat kampusnya orang dan bisa kita jadikan sebagai pembanding buat masukan bagi kita supaya untuk perubahan, ” kata Abdul Rahman.

Rektor UIT, menyampaikan selamat kepada Mahasiswa lolos Pertukaran Mahasiswa Merdeka sampai di tujuan, jaga nama baik kampus, nama baik keluarga, nama baik Institusi, “ucapnya.

Koordinator PT Pengirim PMM 4, Marhtyni, SKM, M.Kes, mengatakan saya berharap semoga mahasiswa Universitas Indonesia Timur yang mengikuti Program Pertukaran Mahasiswa Merdeka (PMM) Angkatan 4 dapat menimba ilmu dengan maksimal di Perguruan Tinggi penempatan masing-masing.

Tentunya kami berharap, setelah mahasiswa Kembali ke Universitas Indonesia Timur ilmu yang diperoleh dapat dijadikan sebagai bahan sharing untuk mahasiswa dengan mahasiswa yang mengambil mata kuliah yang sama di UIT,” kata Marhtyni.

Adapun nama-nama mahasiswa yang lolos PMM 4 di UIT yaitu Alya Putri Salisa Mongilong Prodi Ilmu Hukum PT Penerima Universitas Ahmad Dahlan, Nadia Mutiara Zahra Prodi Psikologi PT Penerima Universitas Pendidikan Indonesia, Nur Ilmi Ramadhani Prodi D3 Analis Kesehatan PT Penerima Universitas Sari Mutiara Indonesia, Nurul Khairah Prodi D3 Analis Kesehatan PT Penerima Universitas Sari Mutiara Indonesia Dan Sitti Patimah Prodi Kesehatan Masyarakat PT Penerima Universitas Muhammadiyah Prof. DR. HAMKA.

Pelepasan Mahasiswa ini turut dihadiri, Rektor UIT, Dr.Abdul Rahman, S.Pt, SE, MM, Dekan Hukum, Dr.Amiruddin P, SH, MH, Dekan FKM, Marhtyni, SKM, M.Kes, Ka.Prodi Hukum, Ambo Esa, SH, MH, Ka.Prodi Kesmas, Rahma Sri Susanti, SKM, M.Kes, Staf Husain Abdullah, SKM, Alumni PMM Angkatan 3, Nurul, Mahasiswa.

(Humas UIT/ Beddu Lahi, Marhtyni).