Lestarikan Kawasan Rammang-rammang, Pj  Gubernur Sulsel Tanam Sukun Hingga Tebar Benih Ikan

ZONASULSEL.COM, MAROS || Penjabat Gubernur Sulsel, Bahtiar Baharuddin, memiliki perhatian yang cukup besar terhadap kelestarian kawasan wisata Rammang-rammang beserta kesejahteraan masyarakatnya. Ia menginisiasi penanaman sukun di kawasan tersebut hingga memberikan bantuan benih ikan bagi masyarakatnya.

Baca JugaRamadhan 1445 H, Danny Pomanto Ingatkan Peran Jagai Anakta’

Selama 6 bulan menjabat Pj Gubernur Sulsel, Bahtiar sudah tiga kali berkunjung ke Rammang-rammang. Sabtu, 16 Maret 2024, didampingi Bupati Maros Chaidir Syam serta jajaran Forkopimda Maros, menebar benih ikan nila di kolam ikan kawasan wisata Rammang-Rammang. Benih ikan juga ditebar di sejumlah empang milik masyarakat.

Sementara, Ketua Kelompok Budidaya Ikan Rammang-Rammang, Darwis mengatakan, bantuan bibit ikan ini diharapkan menjadi penunjang daya tarik wisatawan dalam menikmati kawasan wisata Rammang-Rammang.

“Dengan adanya bibit ini harapan kami adalah menjadi salah satu yang mendukung daya pariwisata untuk datang berwisata dan tentunya untuk peningkatan ekonomi masyarakat ke depan,” kata Darwis, di sela-sela penebaran benih ikan nila.

Apalagi kata Darwis, daerah Rammang-Rammang ini dikenal sebagai penghasil ikan air tawar, seperti nila dan sejumlah ikan air tawar lainnya.

“Disini memang salah satu penghasil ikan air tawar dan semoga ini bisa terus berlanjut sampai nanti,” tuturnya.

Hadir juga dalam kegiatan tersebut, Kadis Tanaman Pangan, Hortikultura dan Perkebunan Provinsi Sulsel, Kadis Peternakan dan Kesehatan Hewan, Kadis Sosial, Dandim Maros, Kapolres Maros, dan seluruh tim pendamping Pj Gubernur Sulsel serta rombongan lainnya. (*)