Pemdes Damai Tanralili Melaksanakan MTQ tingkat Desa Damai

Zonasulsel. com, Maros || Kepala Desa Damai, Kecamatan Tanralili, Basri, S membuka Musabaqah Tilawatil Qur’an ( MTQ) tingkat dusun Desa Damai yang berlangsung di halaman Masjid Jami Jabal Nur dusun Abbekae.

Pelaksanaan MTQ tersebut berlangsung dari tanggal, 24 – 26 Maret 2024 diikuti qori Qoriah cilik.

Kepala Desa Damai, Basri S mengatakan, bahwa pelaksanaan MTQ tingkat desa ini merupakan ajang mencari bibit sekaligus untuk memperat hubungan silahturahmi antar dusun. Upaya pelaksanaan MTQ ini yang bersifat kolosal, menurut Basri agar meninggalkan bekas untuk dikenang di masa akan datang. ”

“Sehingga kegiatan tersebut dapat memberikan kehidupan ditengah-tengah masyarakat sehingga melahirkan bibit – bibit pencinta Alquran,”ujarnya.

Kades Damai juga berpesan agar anak -anak terus mengasah diri. Berlatih agar dapat berprestasi di tingkat yang lebih tinggi.

Sementara itu Camat Tanralili, Sudarmin memberikan apresiasi kepada pemerintah desa Damai atas terselenggaranya pelaksanaan MTQ desa Damai.
Camat Tanralili mengatakan, bahwa MTQ ini merupakan ajang silaturahmi. ” Dengan MTQ ini juga merupakan ajang mencari bibit untuk dapat diikutkan di tingkat lebih tinggi.

Pada kesempatan itu, Kapolsek Tanralili, Iptu Malik juga memberikan sambutan. Iptu Malik mengingatkan kepada masyarakat Tanralili agar senantiasa menjaga Kamtibmas. Khusus kepada emak-emak agar menjaga anak-anak yang melakukan balapan liar.

Pembukaan MTQ juga dihadiri oleh KUA Tanralili, Saharuddin, imam Desa Damai H. Ali, Bhabinkamtibmas Desa Damai, Andri, Babinsa Hamzah. (anto)