Gerindra Sulsel Siapkan Kadernya Najmuddin untuk Bertarung di Pilwalkot Makassar

ZONASULSEL.COM,MAKASSAR| Gerindra Sulsel menyiapkan kadernya Najmuddin, untuk bertarung di Pilwalkot Makassar, November 2024 mendatang.

Sekretaris Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Gerindra Sulsel, Darmawangsyah Muin, sudah terang-terangan mengatakan bakal mengusung Najmuddin, atau yang akrab disapa NJM, maju Pilwalkot Makassar.

Melansir Herald Selatan, Darmawangsyah menyatakan, Gerindra akan memprioritaskan kader internal dalam Pilwalkot. Meskipun keputusan akhir tetap ada di DPP.

Selain Najmuddin, ada juga nama-nama lain seperti Eric Horas dan Andi Seto Asapa yang sedang dalam pertimbangan. NJM sendiri menyatakan kesiapannya untuk maju jika dipercaya oleh partai.

“Kalau untuk wali kota, Bupati kemungkinan hanya sampai di tingkat Sekjen hingga ketua Bappilu, Selain Najmuddin ada nama Eric Horas, Andi Seto Asapa, sambil menunggu komunikasi lebih lanjut,” bebernya.

Masuknya nama NJM, menandai peluang Gerindra untuk mengusung kader internalnya dalam Pilwalkot Makassar, dengan keunggulan karena memiliki basis yang kuat di kota tersebut.

Najmuddin, seorang pengusaha tambang nikel, dianggap sebagai tokoh muda potensial dengan basis pemilih yang kuat di Makassar, meskipun belum berhasil mendapatkan kursi di Senayan.

Menanggapi hal itu NJM mengaku siap jika partai Gerindra memberikan kepercayaan kepadanya untuk maju di Pilwalkot Makassar. “Insya Allah kalau diberi kepercayaan oleh partai kita sambut dan itu amanah,” katanya baru-baru ini. (ard)