Safari Ramadhan 4 tahun Pemerintahan Kades Nisombalia.

Zonasulsel, Maros || Pemerintah Desa Nisombalia, Kecamatan Marusu, Kabupaten Maros melaksanakan buka bersama (bukber) dengan mengundang seluruh warga desa Nisombalia, Sabtu, 30 Maret 2024. Pelaksanaan Bukber berlangsung di halaman kantor Desa Nisombalia dengan dihadiri Ketua DPRD Maros, Andi Patarai Amir. Camat Marusu Syamsul Idrus, Babinsa Nisombalia, ibu PKK dan tokoh masyarakat dan agama dengan menghadirkan penceramah ustadz, Ahmad Muhajir, S.H, M.H.

“Ada yang istimewa di acara bukber puasa di hari yang ke 19 Ramadhan yang jatuh pada tanggal, 30 Maret. Pasalnya, tanggal 30 Maret dimana Sulkarnain dilantik sebagai Kepala Desa Nisombalia, empat tahun lalu (30/3/2020). Ditanggal inilah Sulkarnain memulai pemerintahannya. Membangun desa dan diawal pemerintahannya berhasil membangun Pamsimas dimana masyarakat Desa Nisombalia sangat membutuhkan air bersih.

Pelantikan Sulkarnain sebagai Kepala Desa Nisombalia adalah upaya dan perjuangan Kabid Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) Syamsul Idrus dimasa pandemi Covid-19 yang saat ini menjabat sebagai Camat Marusu. “Alhamdulillah, di acara Bukber ini kita disatukan kembali bersama seluruh warga Desa Nisombalia, ” ujar Syamsul.

Sementara itu, ustadz Ahmad Muhajir yang membawakan hikmah puasa Ramadhan memaparkan, bahwa puasa Ramadhan bulan ini kita masih diberi kesempatan untuk dapat berkumpul, namun ada warga atau keluarga yang tidak lagi bersama kita. Lebih duluan menghadap ke hadirat Allah SWT. ” Maka di bulan ramadhan ini mari kita berlomba-lomba berbuat amal untuk mendapatkan pahala, ” ajak Muhajir.

Pada perempatan itu, Ketua DPRD Maros, A Patarai Amir, mengucapkan terima kasih kepada seluruh warga Desa Nisombalia yang telah memberi dukungannya sehingga terpilih sebagai anggota DPRD Propinsi Sulawesi Selatan. “Kedepannya janganki merasa bosan kalau saya sering-sering berkunjung ke desa nisombalia,” ujar legislator dari Partai Golkar ini. (anto)