Terima Laporan Atap Masjid Rubuh, Nimrod Gerak Cepat Lakukan Peninjauan

ZONASULSEL.COM,MAKASSAR -|| Camat Wajo, Nimrod Sembe, menunjukkan responsif dan kepeduliannya dengan langsung mengecek kondisi Masjid Nurul Bahari di kompleks Angkatan Laut Kelurahan Melayu setelah atapnya dilaporkan rubuh, Selasa (30/4/2024)

Baca Juga Pj Gubernur Bahtiar Lantik Pejabat Administrasi dan Pengawas Lingkup Pemprov Sulsel

Kejadian tersebut menimbulkan kekhawatiran di kalangan masyarakat, namun beruntung tidak ada warga yang sedang melaksanakan ibadah ketika kejadian terjadi.

Dalam kunjungannya ke Masjid Nurul Bahari, Camat Nimrod Sembe tampak terlibat langsung dalam proses pengecekan dan meninjau kerusakan yang terjadi.

Ia juga berbincang-bincang dengan beberapa tokoh masyarakat setempat untuk mendapatkan gambaran lebih jelas mengenai kejadian tersebut dan langkah-langkah yang perlu segera diambil.

“Dalam situasi seperti ini, respons cepat sangatlah penting. Kami berusaha untuk segera mengevaluasi kerusakan yang terjadi dan merencanakan langkah-langkah pemulihan yang tepat,” ujar Camat Nimrod Sembe.

Camat juga menyampaikan rasa syukurnya bahwa tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini. Namun, ia menegaskan perlunya upaya yang serius untuk memperbaiki kondisi masjid agar dapat kembali difungsikan dengan aman.

“Mari kita bersama-sama bekerja untuk memulihkan Masjid Nurul Bahari agar dapat digunakan kembali oleh masyarakat dengan aman dan nyaman,” tambahnya.

Diharapkan, dengan kerjasama yang solid, masjid tersebut dapat segera kembali berfungsi dan memberikan manfaat bagi seluruh masyarakat Kelurahan Melayu. (**)