Wakil Rektor 3 UIT Lantik Satgas PPKS

ZONASULSEL.COM,MAKASSAR |Wakil Rektor 3 UIT Muhammad Zulqifli, S.Kom, MM, M.Si telah melantik Satuan Petugas (Satgas) Pencegagan dan Penanganan Kekerasan Seksual (PPKS) di Universitas Indonesia Timur (UIT) Makassar. Pelantikan ini yang di Gelar di ruangan rapat Rektor UIT, Jl. Rappocini Raya Makassar, Senin, 29 April 2024.

Pengurus Satgas PPKS UIT yang dilantik masing-masing, Ketua Iin Ismayanti, S.A.P, M.AP, Sekretaris, Tika Warisma, S.Sos, Anggota A.Tanwir Mappanyukki, SH,MH, Ismat Marsus, S.Farm, M.Kes, Irwansyah, S.Sos, M.Si, Andi Asmiati N, SKM, M.Kes, Nurafni Indasari, Gayatri, Nurfatiha Ariska.

Wakil Rektor 3, Muhammad Zulqifli, S.Kom, MM, M.Si menyampaikan selamat dan sukses kepada pengurus yang dilantik, semoga amanah ini dapat dilaksanakan dengan baik.

Menurut Ketua seleksi Satgas PPKS Muhammad Zulqifli, Pelantikan ini merupakan salah satu upaya kampus dalam mencegah kekerasan seksual di Perguruan Tinggi, karena kampus sebagai institusi yang harus menghidupkan nilai-nilai kemanusiaan, termasuk nilai anti kekerasan, ancaman dan diskriminasi. Oleh karena itu, penting kita mewujudkan Kawasan Bebas dari Kekerasan khususnya Kekerasan Seksual di lembaga Pendidikan, “Ungkapnya.

Menurut Muhammad Zulqifli, kekerasan seksual adalah masalah serius yang dapat merusak kesejahteraan fisik, Emosional, dan Psikis para korban, “ucapnya.

Wakil Rektor 3, ia berharap kepada pengurus Satgas PPKS yang telah dilantik berkomitmen mengajak seluruh Civitas Akademika UIT untuk bekerja sama untuk menjunjung tinggi nilai-nilai kemanusiaan, keadilan, dan penghargaan terhadap martabat setiap individu. Melalui upaya kolaboratif ini, diharapkan akan mampu menciptakan perubahan nyata dan suasana akademik yang nyaman serta terhindar dari kekerasan seksual di lingkungan Universitas Indonesia Timur, ” kata Muhammad Zulqifli.

(Humas UIT/Beddu Lahi, Muhammad Zulqifli).