oleh

Anggota Jatanras Polrestabes Makassar, Amankan Lima Pelaku Curas dan Empat Penadah

ZONASULSEL.COM MAKASSAR |Anggota Jatanras Polrestabes Makassar melakukan penangkapan terhadap 5 (lima) pelaku tindak pidana pencurian dengan kekerasan (Curas) dan 4 (empat) penadah di jln. Borong Raya Makassar, Rabu, 13/1/2021 sekitar pukul 12:00 WITA.

Penangkapan tersebut dipimpin Kanit Jatanras AKP Eka Bayu Budiawan S.IK dan Kasubnit 2 Jatanras IPDA Ahmad Syah Jamal. S.Trk.

Para pelaku yang berhasil diamankan yakni: Resky alias Respan (22) warga. Wahyu (18) warga Jalan Angkasa Panaikang Makassar. Resky alias Ikki (18) dan Ambil (18) warga Jln.Paropo Makassar. Supardi (24) warga Jln. Haji Kalla Panaikang, Makassar.

Sedangkan keempat penadah, yakni: Muh. Kaifar (19) warga Jln. Borong Raya Makassar. Syamsir ( warga binaan Lapas Takalar) warga Jln. Pampang Makassar. Hadianto alias Adi (27) warga binaan Lapas Takalar Sungguminasa Bontoa, Kabupaten Gowa dan Antorudi (34) warga binaan Lapas Takalar) alamat Pampang Makassar.

Peristiwa penganiayaan itu dialami Aditya Resky Maulan yang hendak pulang ke rumahnya tapi karena hujan, korban singgah berteduh di pekuburan Panaikang jalan Urip Sumiharjo, tiba tiba datang lima orang yang tidak di kenal langsung menganiaya korban secara bersama sama sehingga korban mengalami luka – luka di bagian wajah dan pingsan.

Pada saat itulah pelaku kemudian mengambil Hp milik korban dan pelaku melarikan diri meninggalkan korban yang pingsan. Kejadian yang menimpa korban di laporkan oleh A M Nur Ilham pada 19 Nopember 2020.

Berdasarkan laporan tersebut anggota Jatanras Polrestabes Makassar melakukan penyelidikan dan memperoleh informasi bahwa Hp milik korban digunakan oleh Syamsir (warga binaan lapas Takalar).

Mendapat informasi, anggota Jatanras bergerak ke Lapas Takalar dan berkoordinasi dengan pihak Lapas yang akhirnya berhasil mengamankan dan menyita Hp milik korban yang dikuasai oleh Syamsir cs (Adi dan Anto Rudi).

” Hp itu saya beli dari Muh. Kaifar dengan harga Rp. 1.200,000, ” aku Syamsir di hadapan penyidik.

Selanjutnya, anggota Jatanras melakukan pengintaian serta pencarian akhirnya Muh. Kaifar berhasil diamankan. Muh. Kaifar mengatakan, pelaku yang menganiaya korban adalah Resky, Wahyu, Ikki , Abul, dan Supardi, ” terang Muh. Kaifar.

” Pelaku dan barang bukti berupa 1 unit Hp Realmi warna camar perak dan 1 unit sepeda motor Fino warna merah kami amankan di posko Jatanras yang selanjutnya akan diserahkan ke Polsek Manggala guna menjalani proses hukum lebih lanjut, ” Kanit Jatanras. (Junaid-sug/anto)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed