Sukses Pembinaan Olahraga, KONI Makassar Dikunjungi Anggota DPRD Jembrana

ZONASULSEL.COM MAKASSAR – Rombongan Komisi C DPRD Kabupaten Jembrana Provinsi Bali melakukan kunjungan kerja ke kantor Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Makassar, di Jalan Kerung-Kerung, Kota Makassar, Sabtu (22/7/2023).

Baca Juga Gelar Talkshow, KONI Makassar Hadirkan dr Udin Shaputra Malik dan Sarifah Hana

Kunjungan kerja Komisi C DPRD Jembrana ini, diterima langsung oleh Ketua KONI Makassar Ahmad Susanto didampingi sejumlah pengurus.

Pimpinan Rombongan Komisi C DPRD Jembrana I Ketut Wijaya, mengatakan, kedatangannya ke Kantor KONI Makassar, selain silaturahmi, juga ingin mendapatkan banyak informasi mengenai program olahraga yang bisa menghasilkan prestasi bagi atlet daerah.

“KONI Makassar terkenal sukses membina prestasi olahraga dengan menggelar berbagai even, sehingga bisa menjadi juara umum Porprov. Kedatangan kami ingin memperoleh informasi terkait program pembinaan cabang olahraga, termasuk even seperti pekan olahraga,” kata I Ketut Wijaya.

Dia menambahkan, KONI Makassar memiliki program dan inovasi. Setelah kembali, Komisi C DPRD Jembrana telah memiliki informasi dan bahan sesuai yang diharapkan masyarakat Jembrana, Bali, terkait saran dan catatan dari DPRD untuk kemajuan olahraga di Jembrana, Bali.

Sementara itu, Ketua KONI Makassar Ahmad Susanto, menyampaikan, yang pertama harus dilakukan dalam memajukan olahraga dan membuat even olahraga di daerah, ialah mempersiapkan ketersediaan anggaran, apa saja yang dibutuhkan setiap cabor dan berapa anggaran yang harus disiapkan.

Ahmad Susanto juga menyampaikan, bahwa KONI Makassar melakukan kolaborasi dengan pemerintah kota dan DPRD Makassar dalam menentukan program prioritas olahraga.

“Jadi keterlibatan pemerintah dan DPRD, tentu sangat menentukan maju tidaknya olehraga di daerah. Jadi memang harus berkolaborasi dengan semua pihak terutama dengan cabor dan masyarakat,” pungkasnya. (*)