Presiden Jokowi dan Mentan Amran Sarapan dan Bersepeda Bareng di Lombok

ZONASULSEL.COM,JAKARTA|| Presiden Jokowi melakukan kunjungan kerja (kunker) selama tiga hari di Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) dari tanggal 30 April-2 Mei.

Baca Juga Pj Gubernur Bahtiar Lantik Pejabat Administrasi dan Pengawas Lingkup Pemprov Sulsel

Presiden Jokowi tiba di Bandara Internasional Lombok Zainuddin Abdul Madjid, Kabupaten Lombok Tengah, NTB, sekitar pukul 18.50 WITA, Selasa (30/4/2024).

Hari kedua di Bumi Gora, Presiden Jokowi memulai pagi dengan bersepeda di Kota Mataram, Rabu (1/5/2024).

Mantan Gubernur DKI Jakarta itu didampingi Menteri Pertanian Andi Amran Sulaiman menikmati udara pagi Mataram dilanjutkan dengan sarapan bersama.

Presiden Jokowi tampil santai dengan menggunakan kaus hijau lengan panjang. Sementara Mentan Amran mengenakan kaos biru-hitam berkerah. Keduanya pun kompak menggunakan helm sepeda.
Presiden dan Mentan juga sempat berdiskusi tentang berbagai hal baik masalah dalam negeri maupun di luar negeri.

Berdasarkan agenda presiden yang dirilis Komando Resor Militer (Korem) 162/Wira Bhakti, Jokowi serta rombongan dijadwalkan bermain sepak bola bersama masyarakat di salah satu lapangan sepak bola di Kota Mataram.

“Usai melaksanakan jogging pada pagi hari, pada sore harinya Presiden Jokowi menuju lapangan sepakbola juga masih di wilayah Kota Mataram untuk bermain sepakbola bersama masyarakat, setelah itu kembali ke hotel,” jelas Asisten Ekonomi dan Pembangunan Setda Pemerintah Provinsi (Pemprov) NTB, Fathul Gani.

Kegiatan berikutnya di hari ketiga, Kamis (2/5/2024) Presiden Jokowi dan rombongan bertolak menuju lokasi peresmian Inpres Jalan Daerah di wilayah Gili Mas, Lombok Barat (Lobar).

Selanjutnya, Presiden beserta rombongan menuju Kabupaten Sumbawa Barat (KSB) menggunakan helikopter kepresidenan untuk meninjau dan meresmikan Bendungan Tiu Suntuk.

Kemudian Kepala Negara dijadwalkan mengunjungi Pasar Tradisional Seketeng Sumbawa. Di tempat ini Presiden Jokowi menyerahkan bantuan modal kerja (BMK) kepada pedagang pasar.

Selain itu, masih di hari dan tempat yang sama Presiden Jokowi menyerahkan bantuan langsung tunai (BLT) juga kepada para pedagang Pasar Seketeng.
Dari Pasar Seketeng, Presiden Jokowi bertolak menuju Samota untuk melakukan panen raya jagung.

Usai dari panen raya di Samota, presiden RI beserta rombongan kembali ke Bandara Internasional Zainudin Abdul Madjid (Bizam) di Lombok untuk selanjutnya kembali ke Jakarta pada siang hari,” kata Fathul Gani. (*)