oleh

Brimob Batalyon A Pelopor Kibarkan Bendera Merah Putih di Dasar Laut Samalona

ZONASULSEL.COM MAKASSAR | Batalyon A Pelopor Satuan Brimob Polda Sulawesi Selatan memperingati Hari Ulang Tahun ke-76 Republik Indonesia dengan cara penyelaman dan mengibarkan Bendera Merah Putih di dasar laut Pulau Samalona.

Komandan Batalyon A Pelopor Satuan Brimob Polda Sulsel AKBP Darminto, S.Sos, Selasa (17/08/2021) mengatakan kegiatan ini dilakukan untuk menyemarakkan HUT RI-76 dengan melakukan pengibaran di dasar laut pulau Samalona.

Ia mengatakan kegiatan ini dipimpin oleh Danki 4 Pelopor Iptu Badaruddin diikuti 8 personel Batalyon A Pelopor, 5 Orang Personel Dit Polair, dan 4 Orang dari Komunitas Selam Makassar.

Pengibaran bendera sendiri dilakukan pada kedalaman sekitar 20 meter di Laut Pulau Samalona.

Darminto menjelaskan ” Pelaksanaan HUT RI Ke -76 ini dilaksanakan di tengah pandemi COVID-19 yang membuat adanya keterbatasan dalam melaksanakan kegiatan namun Satbrimob Polda Sulsel Khususnya Batalyon A Pelopor berupaya menyemarakkan hari kemerdekaan dengan menggelar berbagai kegiatan d antaranya Lomba Menembak antar Kompi, Lomba Tennis Meja, Lomba Sepak Takraw dan Lomba Kebersihan”.

Darminto menambahkan ” Sebelumnya kami juga sudah mengibarkan bendera di puncak Pumbaga Dan bertepatan dengan detik – detik Proklamasi kami mengirimkan Tim Penyelam untuk mengibarkan bendera di laut Samalona “.

menurutnya kegiatan yang dilaksanakan tersebut merupakan bukti jika seluruh personel Batalyon A Pelopor Satbrimob Polda Sulsel rela berbuat apa pun agar sang Merah Putih dapat berkibar di seluruh wilayah Indonesia sebagai wujud dari Bhakti Brimob untuk Indonesia.

” Selain personel Batalyon A Pelopor Satbrimob Polda Sulsel, kegiatan pengibaran bendera Merah laut samalona juga diikuti oleh Personel Dit Polair dan Beberapa Komunutas Selam yang ada di Makassar” Tutup Darminto.

Secara terpisah Dansat Brimob Polda Sulsel Kombes Pol Muhammad Anis mengatakan berbagai cara dilakukan oleh instansi dan masyarakat Indonesia dalam memeriahkan peringatan HUT RI sebagai wujud kecintaan dan kebanggaan mereka terhadap Negara Kesatuan Republik Indonesia.

“Sebagai bentuk kecintaan dan dedikasi tinggi terhadap Negara Kesatuan Republik Indonesia, kami memiliki berbagai macam cara untuk memperingati hari kemerdekaan Republik Indonesia salah satu contohnya pengibaran bendera Merah Putih di beberapa lokasi mulai dari puncak gunung hingga ke dasar laut. Tentunya hal tersebut kami lakukan untuk menunjukkan bahwa inilah wujud dari Bhakti Brimob Untuk Indonesia dan berharap masyarakat dapat memetik makna bahwa kita semua dapat melakukan sesuatu untuk mempertahankan kemerdekaan tersebut dimulai dari cinta terhadap tanah air,” pungkas Kombes Pol. Muhammad Anis

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed