Melalui Patroli Kemitraan, Brimob Batalyon A Pelopor Terus Ajak Masyarakat Patuhi Protokol Kesehatan

ZONASULSEL.COM MAKASSAR |- Guna untuk menjaga silaturahmi dan kemitraan diantara aparat keamanan dan masyarakat, Satuan Brimob Polda Sulsel khususnya Batalyon A Pelopor melaksanakan agenda rutin Patroli kemitraan sebagai bentuk silaturrahmi langsung dengan masyarakat. Rabu ( 17/02/2021 )

Patroli Kemitraan Kamtibmas sambang warga dan memberikan sosialisasi mengenai pencegahan penularan wabah Covid–19 kepada warga dengan menyasar ruang – ruang publik seperti Mall, Pasar, hingga pangkalan ojek yang rawan menjadi media penyebaran Covid-19.

Aipda Basri bersama anggota mengajak dan mengimbau seluruh masyarakat yang disambangi untuk selalu menerapkan protokol kesehatan pencegahan Covid-19 dengan menerapakan 5M yaitu selalu jaga jarak, selalu memakai masker jika keluar rumah, rajin memcuci tangan, Menjauhi Kerumunan serta Mengurangi Mobilitas selain itu, tim patrol ini juga membagikan masker kepada masyarakat yang kedapatan melanggar protokol kesehatan.

Selain memberikan pemahaman kepada masyarakat tentang penyebaran Covid – 19 , Tim Patroli ini juga menyampaikan pesan – pesan kamtibmas agar warga ikut berperan aktif dalam menciptakan lingkungan yang aman dan kondusif serta selalu berkoordinasi dengan pihak kepolisian terdekat apabila menemui hal – hal yang berpotensi dan dapat mengganggu situasi kamtibmas.

Sementara itu ditempat terpisah Danyon A Pelopor AKBP Darminto menyampaikan Patroli Kemitraan dengan menyambangi masyarakat merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan oleh personilnya untuk menjaga situasi kamtibmas yang kondusif, menjalin kemitraan Polri dengan masyarakat, serta sarana penyampaian himbauan kebijakan pemerintah tentang protokol kesehatan Covid-19.

” Patroli Kemitraan ini merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan Batalyon A Pelopor untuk menjaga situasi kamtibmas yang kondusif, serta sebagai wadah untuk lebih dekat dengan masyarakat ” Ujar Darminto.

” Sebagai bentuk implementasi bhakti brimib untuk masyarakat, Tidak hanya menyampaikan pesan – pesan Kamtibmas, kami mengarahkan tim patroli juga untuk menyampaikan sosialisasi dan edukasi mengenai penerapan protokol kesehatan Covid-19 diantaranya selalu menggunakan masker ketika beraktifitas di luar rumah, menjaga kebersihan diri maupun lingkungan, membiasakan diri untuk mencuci tangan memakai sabun di air mengalir serta membatasi mobilitas di luar rumah untuk mengindari penyebaran wabah virus Covid-19 yang kian berkembang.” tambah Darminto.

Perwira berpangkat dua melati itu menambahkan pada saat ini situasi kamtibmas diwilayah Kota Makassar relatif cukup aman dan kondusif, tetapi kita tidak boleh terlena dengan hal tersebut dan kita tetap harus meningkatkan kewaspadaan dan kepekaan guna untuk mencegah segala macam bentuk gangguan Kamtibmas yang setiap saat dan setiap waktu dapat terjadi, sehingga segala macam bentuk ancaman dan gangguan kamtibmas dapat diantisipasi sedini mungkin.

“Kami sangat berharap kepada seluruh warga untuk tidak segan segan segera menghubungi anggota kami atau mendatangi kantor Polisi terdekat yang ada wilayah masing masing, agar supaya dapat segera diantisipasi sedini mungkin, ini sebagai wujud bhakti brimob untuk masyarakat” Jelas Darminto.(**)