oleh

Batalyon A Pelopor Ikuti Hening Cipta Secara Nasional Menghormati Para Garda Terdepan yang Gugur Melawan Pandemi Covid-19

ZONASULSEL.COM MAKASSAR | Hening Cipta Indonesia yang digagas Menag Yaqut Cholil Qoumas diikuti banyak lapisan masyarakat dari berbagai daerah di Indonesia. Acara yang berlangsung serentak hari ini pada pukul 10.07 WIB diikuti tokoh agama, pejabat pemerintah, jajaran TNI Polri, dan masyarakat umum lainnya.

Momentum Hening Cipta Indonesia juga digelar di Mako Batalyon A Pelopor sabtu (10/7) pukul 11.07 WITA yang dipimpin Danyon A Pelopor didampingi Wadanyon A Pelopor Serta Pasi dan Beberapa Anggota.

Komandan Batalyon A Pelopor AKBP Darminro, S.Sos yang ditemui usai pelaksanaan hening cipta indonesia mengatakan bahwa kegiatan mengheningkan cipta ini sekaligus menjadi penghormatan bagi mereka yang wafat dalam perjuangan melawan pandemi.

“Iya kami juga ikut berpartisipasi. Itu edaran dari Kemenag, kemudian kami tindaklanjuti untuk mendukung kegiatan tersebut. Momentum Hening Cipta ini adalah bentuk penghormatan kepada para garda depan dalam upaya menjaga Indonesia melawan pandemi,” ujar Darminto.

Sebelumnya, Danyon A Pelopor melalui pengeras suara mengajak masyarakat serta dalam momentum Hening Cipta Indonesia ini guna mendoakan mereka yang meninggal dunia karena Covid-19. Mengheningkan cipta dilakukan dengan berdiam diri, merenung, berdoa, dan mengenang mereka yang telah gugur

” Jadi di setiap persimpangan yang kami jaga, pengendara kami imbau sebelumnya. Kemudian bersama-sama mengheningkan cipta sambil berdoa agar pandemi ini segera berakhir di Indonesia,” kata Darminto.

“Hentikan sejenak segala aktivitas, mendoakan yang terbaik untuk para nakes, relawan, masyarakat dan semua yang telah mendahului kita,” Tambah Darminto

Tak hanya mendoakan korban pandemi, Darminto juga mengajak masyarakat berdoa bagi keselamatan bangsa. Dia berharap, Hening Cipta Indonesia dapat menumbuhkan kekuatan solidaritas untuk bersinergi dan bergotong royong menghadapi pandemi.

Sementara, di tempat terpisah Komandan Satuan (Dansat) Brimob Polda Sulsel Kombes Pol Muhammad Anis PS, menyebutkan, sebagai wujud dukungan dan rasa simpati kami kepada seluruh pihak yang telah berjuang dalam melawan Covid-19, melalui momen Hening Cipta Indonesia 101007 ini, seluruh jajaran Satbrimob Polda Sulsel sambil mengajak seluruh masyarakat untuk menghentikan aktivitasnya dan bersama-sama mengirimkan doa terbaik untuk Indonesia.(*)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed